Jumat, 11 Februari 2011

Laju Evolusi Manusia makin Cepat

Saat kita memikirkan tentang “evolusi” mungkin yang terpikirkan adalah suatu proses perubahan fisik yang berjalan sangaaat lama,namun kita luput akan suatu hal,Laju evolusi peradaban manusia tidak berdasarkan dari tingkat 1 lalu ke tingkat 2,3,4,dst. namun Evolusi manusia melejit sangat cepat,seolah berpangkat dari tingkat 1 ke 2,lalu 6,24,120,dst.

Evolusi manusia dalam bentuk perubahan psikis (baca “asal-usul manusia” dan “homo novus”) berjalan makin cepat seiring cepatnya alam dunia dan kondisi lingkungan berubah.bila pada abad pertengahan,suatu adat dapat berlangsung dalam kurun waktu ratusan tahun.Suatu dinasti atau kerajaan dapat berkuasa selama berabad-abad,dan pertikaian antar suatu fraksi selalu berlangsung lama dan berlarut-larut,contoh perang Inggris-prancis selama 100 tahun.

Pada zaman sekarang,contohnya. Adat atau “tren” berganti dalam waktu yang sangat cepat,tak ada yang namanya dinasti lagi.seseorang atau suatu klan lumrah berkuasa namun tak berkuasa lebih dari 5 dekade.Pertikaian antar suatu bangsa umumnya berlangsung cepat tapi mematikan.Seluruh dunia terasa “Mempercepat lajunya” sehingga lambat laun manusia berevolusi dalam waktu yang mengejutkan pula.

Menurut pengamatan saya,Evolusi peradaban seperti yang telah saya jelaskan dalam postingan “homo novus” makin lama memiliki rentang waktu yang makin pendek.

10.000SM-2.000SM peradaban kuno,rentang waktu 8.000 tahun

2.000SM-700 masa Dunia dipimpin agama (zaman nabi2 samawi (kristen,islam,yahudi)) rentang waktu 2.700 tahun

700-1.400 masa perang salib dan dominasi agama rentang waktu 700 tahun

1.400-akhir abad 17 masa abad pertengahan rentang waktu 300 tahun

1800-1890 masa meledaknya perkembangan industri,revolusi industri rentang waktu 120 tahun

1920-1960 masa perang secara mekanis dan berkembangnya ilmu atomik dan Digital

1960-1995 masa Digital dan Atomik mendominasi

1995-sekarang masa berkembangnya ilmu Astro-Fisika,Quantum,Dimensi,dan penjelasan agama secara sains.

pada tahun 1980-an hanya 5% total populasi manusia yang merupakan Homo Novus atau “bocah biru” namun pada 1995 lebih dari 95% populasi manusia yang lahir setelah 1995 adalah homo novus atau manusia biru.

Bila dilihat makin lama rentang waktu akan pergantian Zaman Peradaban makin singkat,hal ini disebabkan pergantian informasi yang sangat cepat kian majunya zaman.contoh:

Nabi-nabi dapat berkuasa dan menyebarkan agama dalam waktu lama karena pada saat itu orang-orang tak bisa memfitnah atau menjatuhkan suatu tokoh karena Sifat politik monarki,dan pada saat itu perang berlangsung lama karena pasukan butuh waktu lama untuk berpindah ke suatu medan dan terbatasnya teknologi sehingga perang berlangsung lama untuk bisa diakhiri.

Zaman sekarang,Sesorang dapat dengan mudah menyebarkan kabar miring terhadap suatu tokoh,dan voila!! dalam sekejap tokoh peimpin yang tadinya disayang rakyat dan dielu-elukan dapat dengan mudah jatuh tergelincir kabar miring.Sedangkan zaman sekarang,majunya teknologi Transportasi,militer,dan Digital membuat perang cenderung berlangsung singkat namun mematikan.

tetap saja,makin majunya zaman makin cepat perubahan rentang waktunya.dan seperti kenaikan tingkat dalam sutau grafik (miring) pada akhirnya laju peradaban akan mencapai suatu tingkat dimana semua perkembangan zaman terhenti (rentang waktu= 0).

Banyak pendapat yang menyakini saat terhentinya zaman adalah suatu saat dimana terjadi bencana besar yang menyebabkan jatuhnya peradaban (perang armageddon agama samawi,asteroid,gempa,serangan alien,dll.),lalu terjadinya fenomena 2.012 atau bahkan terbukanya “jendela zaman” baru yaitu peradaban galaksi dimana kita akan hidup di banyak planet dan beraliansi dengan banyak peradaban alien asing

(sumber :http://aufarrizkiputra.wordpress.com/2010/04/25/laju-evolusi-manusia-makin-cepat/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar